Powered By Blogger

Selasa, 25 Januari 2011

Siap-siap

Ehm..kali ini ilham datang ke gw pas lagi pagi-pagi buta gini(udah jam setengah 7 padahal)
Mulai..

Kali ini topiknya adalah siap-siap, bukan buat pergi ngampus atau buru-buru ambil antrian di wc, tapi siap-siap buat berani ngambil sikap, bukan, bukan buat berantem adu jotos atau adu mulut. Tapi siap-siap berani buat ngeshow dan eksplor apa yng ada dalam diri gw..

Kadang banyak hal yang kalian punya dalam diri kalian, entah itu kemampuan atau ketidakmampuan yang sebenernya itu adalah nilai akan diri kalian, yang berbeda dibanding orang lain..

Gw baru akan mulai langkah itu, baru langkah awal yaitu "sadar akan apa yang ada dalam diri gw", lalu coba buat mengimplementasikannya..

Masih bingung ya, ok, gini, gw yakin antara kalian pasti ada bakat, entah itu bakat buat ngomong depan orang banyak, bakat nyanyi, bakat nyuci baju, bakat nyolong jemuran orang, bakat makan (itu jadi favorit..Gw yakin), bakat bikin onar, bakat berwirausaha (walopun bagi gw buat yang satu ini sebenernya ga perlu bakat), atau bakat yang sangat menyeramkan sekalipun yaitu bakat seneng belajar \m/ rock on..

Nah kadang buat bikin kita sadar tentang "apa sih nilai yang kita punya?" itu susah, tapi ga ada salahnya buat terus belajar dan terus mengeksplor apa yang ada dalam diri kita..

Mungkin itu yang disebut dengan jati diri, bukan gw berfikir bahwa jati diri adalah bakat yang kita punya, tapi setidaknya kita punya arahan terhadap hidup yang kita jalani dengan bantuan bakat kita. Kalian tentu sudah banyak yang mendengar bahwa, sebaiknya pilih pekerjaan dengan apa yang kalian suka, nah secara tidak langsung kita menyesuaikan dengan apa yang ada dalam diri kita yaitu bakat yang kita punya (biasanya bakat = hal yang kita suka atau nama lainnya hobi ). Tapi, gw juga tidak membenarkan bahwa kita harus "slalu" memilih pekerjaan yang sesuai dengan kesukaan kita, karna bisa saja suatu bakat yang kita punya jadi second job buat kita. Itu tergantung dari pola pikir kalian masing-masing..

Yang akan gw garis bawahi disini adalah, coba untuk mulai bersiap, bersiap akan diri kalian sendiri. Gw juga baru akan memulai, gw juga baru akan belajar akan pentingnya mengeksplor apa yang ada dalam diri gw sendiri. Karna gw yakin Tuhan gak ngasih dengan percuma apa yang menjadi kelebihan atau kekurangan kita..

Segera buka pikiran kalian terhadap apa yang berharga dalam diri kalian..
s e m a n g a a a t xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar